Sunday, November 19, 2006

ATTENTIE bin AUFKLARUNG!

Beberapa minggu yang lalu, waktu saya dan beberapa teman lagi jalan" bareng ke suatu daerah, di penghujung perjalanan kami mampir ke sebuah tempat penyewaan komputer [iye, singkatnya WARNET!!]. Saya waktu itu malaaaasss banget untuk ikutan main internet disitu, jadi saya cukup ambil kursi lalu duduk di sebelah seorang teman sambil lihat" dia main". Lagipula, saya baru beli sebuah novel yang cukup menarik perhatian saya untuk membuka halamannya terus, terus, dan terus [iklan apa ini ya? saya lupa hehehehehe..] Bagaimana nasib novel itu sekarang? Sudah berpindah tangan entah ke berapa orang, seperti perjalanan si uang seribu di radioplay ramadhan prambors tahun ini, Ramadhan 30, yang nantinya akan kembali ke si pemilik awal mulanya secengan itu..

Stop press : yang dimaksud jalan-jalan disini itu bukan seperti arti yang ada sekarang, pergi ke mal dan melihat" toko. Kami benar" jalan, dibawah panasnya matahari yang sesekali ditutup awan, menelusuri gang gang untuk mencari musuh bebuyutan orang tua : buku bacaan ringan serta DVD dan CD game murah.

Lalu, ditengah keseruan kami dengan kegiatan masing-masing, dia bertanya pada bapaknya saya, "eh, blog lo apaan?"

Saya lalu menyebutkan URL blog saya. Dia langsung membukanya. Lalu dia bertanya lagi, "blognya ada yang baca nggak sih?"

Dengan kekurangpastian, saya jawab "ada.."

Sebenarnya kalau mau dijawab lengkap, jawabannya begini, "ada lah. tuh buktinya lo lagi liat" blog gw kan? artinya ada. kalo orang lain sih nggak tau. gw kan bukan cenayang."

MAKANYA, KALO ADA YANG BACA, KABAR"IN DONK! LEWAT COMMENT KEK, APA KIRIM" MESSAGE KEMANA GITU. SEENGGAKNYA GW TAU LAH KLO ADA YANG BACA. *ngarep*

Masih tentang blog, kemaren gw ngeliat salah satu blog nya salah satu temen online gw. Dan gw tertarik buat ngebahas topik sama ama yang dia bahas di blog nya dia, yaitu nominasi film terbaik Piala Citra 2006. Dia setuju banget film Heart masuk ke nominasi itu. Dan gw??? Sakit ati dalem banget gara" Berbagi Suami ga masuk.

Gimana bisa?? Berbagi Suami tuh menang di festival mana" mas mbak pak bu. Bahkan masuk seleksi Best Foreign Film di Academy Awards. Tapi masa' di negeri sendiri ga masuk?? Kalah ama Heart. Kalah ama Ekskul. Ama Denias. dan 2 film lainnya yg gw lupa judulnya apa.
Dari yg gw baca di koran, katanya syarat masuk nominasi itu : ada nilai kemanusiaan dan kebudayaan di dalamnya. Padahal klo diliat, BS kan menunjang banget. Kebudayaan kawin ada. -itu budaya loh!- Gw aja pernah ngeliat di tivi, di Poligami Award atau apa, ada seorang lelaki beristri 4 bilang "Kalau orang lain meniru Nabi Muhammad SAW dari sisi keagamaannya, cara berpakaiannya, cara dia berinteraksi dengan orang lain, saya meniru dia dari cara berkeluarganya." Itu Indonesia banget!! Gw agak sangsi klo ada orang Indonesia yang dengan tulusnya [serta aneh dan odongnya], daripada kakinya diamputasi, mending mati dan nyumbangin hati ke pacar gebetan sekaligus sahabatnya.


Pesan moral? Ada nih, waktu El Manik bilang ke Winky : "kamu nanti kalo punya istri, satu aja.. Jangan banyak".. Susah ngurusnya.." Bener banget tuh, apalagi klo punya istri kuda. Satu aja. Ngurusnya susah, makannya banyak, keluar duitnya susah, suka disewain orang [rela ga sih istri lo disewa orang? emang DVD? ;p]..


Yasudahlah.. Mau bagaimanapun, tentunya keputusan juri adalah mutlak dan tidak dapat diganggu gugat. Betul? Semoga ke depannya makin banyak film Indonesia yang berkualitas sehingga penonton tidak terbodohi dengan romantika yang nangis-nangisan.. Setuju?! Siippp..

1 comment:

  1. yah mbak,kalo maksa gini siapa yg mau ngisi...

    ReplyDelete