Saturday, November 19, 2005

mau ke bioskop aja susah banget

Hari Sabtu ini, 19 nov, peringatan 6 bulan premierenya Star Wars 3, tadinya gw mau nonton ke bioskop. Eh, taunya gak jadi. Gara" beritanya bapak dokter Azahari yang baru" ini dikubur itu dan rekannya si oom" bernama Noordin M Top. Tapi bagus, lah, gak jadi. Abisnya sore" tiba" Jakarta diguyur hujan deres, ntar gw nggak bisa pulang, lagi.

Ngomong" nonton, gw jadi inget beberapa pengalaman kacau gw nonton bersama temen" seperjuangan gw untuk berbuat gila di PL dulu... Ita, Meta, ama Elita.. Trus temen" angkatan gw laennya, Cella, Marlin, Amanda, Yanti, sama...(siapa ya waktu itu? gw lupa!) Dan juga temen" SD gw Dewi dan Lidya-tetangga gw yang Japanese Freak sekali itu lho!

Pengalaman #1, adalah pengalaman gw sama Elita pas nonton pelm paporit kita berjudul Revenge of the Sith alias Star Wars 3 di Citos tanggal 20 Mei 2005 jam pemutaran pertama. Tiketnya aja masih gw simpen. Hari itu kebetulan libur, mustinya angkatan gw belajar buat ujian sekolah (kalo ga salah) mumpung ade" kelas lagi pada ulangan umum. Tapi emang dasar kita berdua bejat, jadi bukannya belajar malah ke Citos (tapi lulus, lho! Hebat, kan!)

Pas dateng dan naek tangga ke lantai 2, kita udah mulai sok sotoy gitu. Kita sok" ngeluarin jaket angkatan kita (PL#40) yang keren gila itu. Trus dilipet sedemikian rupa jadi pas dislempangin di tangan keliatan tulisan 'PL#40' gitu. Apalagi pas ngeliat ada anak SMA Tar-Q gak tau kelas brapa (ato jangan" skarang udah alumni??). Kita udah sok keren (kalo kita keren itu emang bawaan alam sih ^_^)

Sebelum dan setelah ngantri tiket (hari itu bioskop bukanya bukan jam 12 seperti biasa tapi jam setengah atu lebih, soalnya pegawainya Sholat Jumat dulu) kita jalan" bentar, duduk", beli pop corn dan minuman dan lain-lain, baru deh kita masuk. Oh, iya, si Elita itu sebenernya tadinya niat mau puasa, gak tau dalam rangka apa. Tapi, dia malah ngiler pas ngeliat popcorn. Jadi dia langsung ngebatalin puasa dan beli popcorn. Dasar.....

Di dalem studio, tiba" di sebelah kiri kita (tepatnya sebelah kiri gw) duduk seorang laki" pake topi bawa anak kecil berambut keriting. Trus gw sempet nengok, ngeliatin bapak" itu. Lama" kok gw ngerasa kayaknya sering liat? Dan ternyata, bapak" itu (sepertinya) adalah......

TORA SUDIRO!??!!?!!*&^(*#@@!&

Langsung gw ngomong ke Elita :

gw : liat deh cowo di sebelah gw
elita : apaan? kenapa?
laki"miripTora : *diem aja sambil ngemong anak kayak baby sitter*
gw : mirip Tora Sudiro kan?
elita : hah?? *ngeliatin, bengong, trus senyum"* seems so....
gw : iya apa nggak??
elita : iya"!!! (setelah sesaat kita berdua bergeming) sapa sono!!!
gw : gak mau, lo aja. kalo salah kan gw yang tengsin.
laki"miripTora : *tetep stay cool aja*

Gw sempet mikir, (kalo itu beneran si Tora) berarti hebat banget,ya,anaknya si Tora, kecil" aja udah nonton Star Wars. Dulu, pas gw masih kecil, boro" nonton pelm gituan, yg gw tonton tuh guru TK gw nyanyi" di depan kelas sampe gw ilfeel.

Mungkin si Tora atau laki" mirip Tora itu sempet mikir gini kali yah : ni cewe 2 ngapain sih pake bisik" segala? Kalo mo nyapa gw, kenapa nggak langsung aja? Atau jangan" cewe" ini adalah....copettt!!!

Beberapa saat kemudian, Tora yg tadinya duduk sebelah gw itu tukeran sama anaknya, gara" anaknya ngerengek". Kayaknya anak itu pengen bgt duduk sebelah gw, karna gw keren kali yah?? *tetep*Jadilah bapaknya yang baik hati dan budiman itu merelakan tempat duduknya untuk bertukar dengan anaknya tercinta, mungkin sang bapak merasa GR mengira cewe" di sebelahnya nge-fans sama dia (emang, sih, kita suka nonton Extravaganza), atau karna dia mengira kita itu suka mencopet (emang iya juga, sepertinya kita punya bakat mencopet makanan orang) jadinya dia bertukar dengan anaknya karena anaknya tidak bawa uang (atau jgn" duitnya ada di anaknya semua dan yg copet itu sebelah kiri anaknya??)

Selesai nonton, mas" mirip Tora itu langsung pake topi dan kabur bareng anaknya. Sebel sama kita kali yaaaa?? Maaf deh Tora..... Huheuhehehehehe..

Beberapa hari kemudian, katanya Elita sih itu beneran Tora. Soalnya waktu dia nonton Extravaganza, dia liat istri + anaknya Tora, dan anaknya itu persis ama cewe kecil yg duduk di sebelah gw waktu nonton Star Wars itu.

Kalo orang itu baca blog ini, terutama jika itu beneran Tora Sudiro : maaf ya waktu itu kalo kami mengganggu... btw, loe inget kita gak? dua cewek yang pake jaket item tulisannya PL#40.. Kita alumni PL lho (nggak penting bgt!!) Ajakin maen di Extravaganza dong (wuu.... ngarep!!)..Gini" kita waktu SMP ekskulnya teater loh.. Hehehehe

Pengalaman kedua, pas kita nonton pilmnya Dian Katro...eh Dian Sastro yang judulnya Ungu Violet. Sebenernya tadinya gw, Elita, Ita, Meta gak ada niat nonton itu. Pas itu Ita lagi ulang taun, jadi dia ngajak kita bertiga plus Vanesa buat nonton bareng di PIM. Ditraktir pula. Tapi kita enggak tau mau nonton apa. Star Wars ama Mr. and Mrs. Smith udah pada nonton. Batman Begins ama Madagascar males. Jadilah kita nonton satu pilm yg tersisa, yaitu UNGUUU VIOLEEEETTT!!! *sok heboh*

Gw, Ita, Meta, ama Elita yg tipe" tontonannya tuh film" berdarah" jelas kagak lepel nonton film ginian. Alhasil kita gak menikmati menonton film ini, yang ada kita berempat malah ngobrol. Kan posisi duduk kita adalah : gw - meta - vanesa - elita - ita. Gw ngobrol sama Meta, ngetawain filmnya, trus ngata"in Rizky hanggono kayak tukang becak gara" scene yg ada fotografer bilang ke Lando "lo tuh udah kucel, kumel aja, ngarep ketemu Kalin" (maaf ya mas Hanggono....). Sedangkan Elita sama yang ulang taun (Ita) maen" sama boneka kucing yang dikadoin sama Elita.

Sembari kita berisik, si Vanesa menikmati film itu sambil stress (gara" sebelah"nya pada berisik). Gile dah, kocak banget tampangnya pas nyuruh kita diem. Maaf ya.....Minjem kata"nya TiQo petir-3 : KDL a.k.a Kacian Deh Loe!

Waktu adegannya Dian Katro ama Rizky Anggono di restoran itu (waktu kalin mau ditabrak mobil dan buta deh), gw, Ita, meta, Elita teriak" "ayo...tabrak....tabrak..." dan setelah Kalin ditabrak kita tereak" kesenengan gitu (kebanyakan nonton film psycho seh). Dan waktu Kalin di rumah sakit, tiba" dari arah Ita ada yg ngomong ke Meta (itu Ita apa Elita gw enggak tau, kan gelap) "Dian Sastro mirip Marcella Zalianty yah?" Meta nerusin ke gw, bilang "tuh, ada Marcella ZAILANGKUNG..." dan walhasil gw cekikikan. Terus dari depan tiba" ada mas" balik badan ke kita, ngeliatin kita ber-4, dan ngomong "eh, mbak, bisa diem nggak??" Kita sih nyante aja, malahan si Meta bilang ama gw, "gw senter tuh mukanya tuh orang, pengen gw bilangin 'mas, mas, bisa minggir nggak, menghalangi layar tau!' sebel nih gw!" jd gw ketawa lagi.
dan dimana Vanesa? Ternyata....Vanesa udah pindah kemana sono (bioskopnya rada kosong) buat nangis" ngeliatin pilmnya. Ya mpyuunn,,,

Berikutnya, waktu kelas 2 SMP, gw pernah nonton Biarkan Bintang Menari bareng Cella fLo., Marlin, Amanda, Yanti dan 1 orang lagi yg gw lupa siapa dia. Yang kocak dari film itu, banyak banget kejadian yg mirip sama guru" kita di PL! Misalnya, kos-kosannya Neyna yg dimiliki sama Ibu Roslely itu. Namanya ampir sama dengan guru komputer gw yg galak abis.. Disitu kan ceritanya Neyna ama Grey nari" ampe naik" bangku dll segala. Langsung deh kita brisik, ngebahas guru komputer gw itu. Soalnya, kalo kita berbuat hal" seperti itu, langsung masuk headline TV dan koran dengan judul "Seorang Guru Komputer SMP Membunuh Murid-Muridnya Hingga Tewas karena Naik-Naik Bangku".

Masih banyak lagi adegan lainnya yang kita bahas, sampe salah satu dari mereka (kalo engga salah Yanti) bilang "kayaknya dari tadi kita deh yang paling berisik.." Hohohoho...

Terakhir (karna gw udah cape ngetik dan takutnya yg baca juga matanya lelah....minum BioVision dong!!) waktu gw nonton Star Wars Episode 2 : Attack of the Clones taun 2002 yang lalu. Kebetulan cerita gw dari nonton ini pendek. Gw nonton bareng Lidya ama Dewi, dan gw duduk di kiri (bukan di muka..emang naek delman). Di adegan" terakhir kan ada perang antara Sith vs. Republic. Gw bener" menikmati adegan itu. Film ini kan diakhiri dengan Anakin ngawinin Padme (padahal kan engga boleh!!). Waktu adegan itu, gw cuman ngeliatin doang sambil beres"in barang". Tiba" gw denger dari arah kanan gw mendengar ada yg ngomong "aaiih.. mereka nikah...", kenceng banget pula, dan ternyata saat gw menengok, Lidya sudah senyum" dengan mata berkaca" sambil mengatupkan kedua tangan di depan dada (kayak cewek Jepang begitu) Waktu Lidya ngeliat gw nengok ke arah dia, dia langsung membentuk huruf V dengan jarinya....nge-piss" lagi. Sejak waktu itu gw baru tau kalo dia Japanese Freak..

Hhhh... Kapan ya gw bisa nonton lagi?? Kalo lagi ada film bagus..eh nggak ada yg nemenin. Tapi kalo ada yg ngajak...biasanya kebetulan filmnya lagi enggak gw suka, atau gw lagi banyak ulangan, atau keuangan gw lagi seret. Nasib...nasib.....

No comments:

Post a Comment