Sunday, May 22, 2005

STAR WARS 3 : Revenge of the Sith

Alow smuanyaa!! Gw balik nich.. Kali ini gw mo crita kalo hari Jumat kemarin, di Cilandak Town Square TB. Simatupang a.k.a Citos, gw baru aja nonton the biggest sci-fi trilogy saat ini, yaitu Star Wars! Kali ini cerita Jedi ini udah mencapai episode pamungkasnya. Emang sich, episode 3 itu bukan episode terakhir, karena Star Wars ini dibuat sampai episode ke-6. Tapi, karena perkembangan teknologi, jadilah Star Wars 4-6 dibuat duluan, yaitu pada tahun 1977, 1980, dan 1983. Kenapa urutannya gak in order ini, soalnya Star Wars 4-6 menceritakan Republic setelah jatuh, so nggak butuh effects dan teknologi yang canggih. Sedangkan Star Wars 1-3 menceritakan Republic pas lagi jaya-jayanya, jadi pasti menggunakan effect-effect yang keren-keren dan butuh teknologi tinggi.

Bagi yang pernah nonton, apalagi yang ngikutin dari awal (ini buat kakak-kakak, tante-tante, dan om-om ku somewhere out there!), episode 3 yang berjudul Revenge of the Sith ini merupakan potongan-potongan puzzle yang belum lengkap. Disini bakalan kejawab satu pertanyaan besar : kenapa Anakin Skywalker meninggalkan Jedi & the Republic ke the Sith??? Satu pertanyaan yang jawabannya -menurut gw- gak terkirakan.

SPOILER

Dibuka dengan cerita Clone War yang udah selesai dengan pahlawannya Anakin Skywalker dan Obi-Wan Kenobi, dua orang Jedi kita yang juga jadi pahlawan di Star Wars 2 : Attack of the Clones. Mereka juga menyelamatkan Chancellor Palpatine, seorang kanselir di Republic sekaligus berhasil membunuh Count Dooku, mantan master Jedi yang berbalik menjadi pemimpin kaum separatis.

Sebagai pahlawan, tentu aja mereka balik dengan membusungkan dada. Di depan gedung senat, Obi-Wan menyuruh Anakin aja yang menghadap dewan karena Obi-Wan menganggap Anakin itu lebih berjasa. Di gedung senat inilah, Anakin bertemu kembali dengan cewe cantik yang sangat dicintainya sampe dinikahinya diam-diam... Siapa lagi kalo bukan Senator Padme Amidala. Anakin juga harus menghadapi kenyataan kalo Padme sedang mengandung buah cinta mereka.

Anakin senang sekaligus bingung, karena pernikahan mereka ini benar-benar TERLARANG! As Padme had said in Episode 2, they would live up a lie! Ordo Jedi mengharuskan para Jedi untuk hidup selibat... Dan kalo pernikahan Padme-Anakin ketahuan, resikonya adalah gak ada lagi Jedi bernama Anakin Skywalker dan senator bernama Padme Amidala. Walaupun nantinya, setelah Anakin jadi Darth Vader, Obi-Wan tau juga kalo anak yang dikandung Padme itu anaknya Anakin juga...

Setelah itu, Anakin benar-benar mengalami konflik batin, soalnya dia dapet bayangan bahwa Padme akan meninggal saat melahirkan. Dia menggunakan berbagai macam cara agar mimpinya itu nggak kejadian beneran.

Anakin juga sebel soalnya Dewan Jedi sering banget meremehkan dia, padahal dia tuh mampu. Setiap kali ada tugas, pasti Anakin yang dilarang pergi. Kalo nggak Master Windu, pasti Obi-Wan yang ngerjain tuh tugas. Gimana Anakin nggak kesal?

Mulai dari sini, Anakin mulai kebawa untuk bergabung ke Dark Side. Dia dipengaruhi oleh Chancellor Palpatine yang merupakan Darth Sidious, pemimpin Dark Side.

Nah, cara apa yang dipakai oleh Anakin agar Padme nggak mati (dan cara ini tentunya gagal)? Siapa yang membunuh Senator cantik dari Naboo ini, atau singkatnya, apa sebabnya Padme mati? Dan pertanyaan terbesar, apa alasan Anakin berubah menjadi Darth Vader dan pake topeng yang akhirnya dibuka di hadapan Luke, anaknya, di Episode 6 : Return of the Jedi??? Just watch and find out why!!!


* * *
Mungkin, buat beberapa orang yang gak tahan nonton sci-fi karena berbagai macam sebab, film memang ini susah buat dicerna. Ini gw akui waktu gw nonton Star Wars 1 : The Phantom Menace. Sampe skarang gw sendiri masih rada bingung, soalnya gw cuma pernah nonton sekali. Pingin nyari DVDnya sich, but gw ini orang yang sangat tergantung dengan DVD bajakan seharga 5 ribuan!

Tapi, buat kamu-kamu yang seneng banget nonton film, terutama penggemar sci-fi, atau mencari maksud dari suatu film, keenam episode Star Wars ini -apalagi episode 3 ini- emang wajib ditonton!! Special effectsnya juga keren-keren banget. Dan gw pikir, ini juga bisa termasuk di psychology film, soalnya sisi psikologis juga bisa digali disini. Pokoknya, gak nyesel, deh, nonton film ini!

Selengkapnya : http://www.starwars.com

Eh iya, eniwei, gw nemu something strange di Citos waktu gw nonton.. Gw nonton bareng temen skul gw, namanya Elita. Trus yg duduk di sebelah gw tuh...kayaknya gw tau...seems like orang lumayan baru terkenal gituu.. Dia bareng anaknya, perempuan. Aduh itu siapa yaa? Pingin gw tulis disini sih, siapa (pikiran gw) orang yg duduk di sebelah gw itu. Tp, kalo salah, tengsiiin.. Yah pokoknya gw mau cari tau dulu, bener gak "orang itu" yg duduk di sebelah gw.. Smoga aja bener yahh.. Huhuh..

No comments:

Post a Comment