Thursday, May 11, 2006

libur seminggu...dan sengsara kembali!

Selamat sore.. Kembali disini seorang manusia menggila yang keren sekalii....klo diliat dari luar angkasa pake sedotan. Ahuahaahua..

Hari ini gw sedang menghadapi hari-hari penuh kesenangan dan sekaligus kesengsaraan. The good news is, mulai besok nyampe hari Kamis minggu depan gw libur. Gut gut. Gw seneng. Jadi gw bisa mengistirahatkan otak, otot, dan sluruh anggota tubuh gw yg udah terlalu banyak diperes sama banyak orang ini (baca : tidur).

Lalu mengapa libur itu sengsara?

Well, apakah ada yg tau, kenapa klo buat anak sekolah, yang namanya libur itu pasti dibilang di pengumumannya "belajar di rumah"??

Klo sekolah lain, yah mungkin namanya "belajar di rumah" itu cuman embel" untuk menutupi libur yang klo kata nyokap gw sih "skolah sering amat libur!". Tapi, bagi seorang manusia yg bersekolah di salah satu sekolah homogen di bilangan Jakarta Selatan yang terkenal dengan banjir yang sering sekali melanda itu, seperti saya ini, istilah "belajar di rumah" itu jadi sangat penting!

Skolah gw ini tampaknya cukup konsisten dengan istilah 'belajar di rumah'nya itu. Apalagi di libur-libur panjang kayak ini, plus udah mau ulangan umum pula. Belajar di rumah versi skolah gw itu gak jauh beda sama belajar harian di sekolah. Bedanya cuma pada tempat dan fasilitas. Tugasnya? Sama! PR" yang bertumpuk", tugas" yang menggunung, dan burung yang beterbangan *lho?*. Jangan dikira PR" gw itu cuman PR biasa...PR sehari" gitu, yang, yah, cuman PR doang gitu lho, ga dikerjain juga gpp, ntar tinggal nyontek. Kali ini... Pale lo bisa tinggal nyontek!!! Banyak gitu dan susah" pula (trutama fisika laknat). Trus gara" gw yang perfeksionis ini selalu mewajibkan dirinya untuk berusaha bikin PR sendiri dgn catetan lagi ga kepepet, tanpa contekan atau bantuan guru les (perfeksionis banget gw yah? ya ampyyuunn), jadilah gw akan mengerjakan semua PR itu sendirian saja! Daripada gw nyontek trus nggak ngerti apa", dan berhubung udah mau ulangan umum pula, trus gw juga sangat amat bertekad sekali untuk masuk IPA taun ajaran depan. Dapet tugas bikin cerpen pula. Klo cerpennya jadi, ntar gw post deh disini. Smoga bagus yah. Amiiinn..

Dan nanti, gw masuk skolah lagi, langsung ada 2 ulangan yg menanti gw dengan api membara yg tampak di mata dan asap yang keluar dari telinga *lho?gubrak* : *jreng jreng jreng jrenggg* matematika ama bahasa jerman. Sehr gut. Trus minggu depannya ada ulangan biologi 4 bab sekaligus. Penegasan pada angka 4. EMPAT. four. vier. tetra (ada kimia pula!ngacooo..). Bagussss ssseeekkaaallliiii *tangan mengepal dan dilatarbelakangi oleh api membara*

Rasanya gw harus tobat lagi ama Tuhan. Berhenti ketawain orang. Berhenti ngatain guru. Berhenti niru"in gaya iklan IOTO. Berhenti berharap "aku pulaaanggg.." (ehueheue..yg terakhir engga ding)

Ingat, belajar di rumah sama disko di rumah itu beda banget.

No comments:

Post a Comment