Friday, September 8, 2006

Despairing Science

Bener klo orang bilang [sbenernya omongan gw ;p], klo ngerasa dari awal engga sanggup masuk IPA, ga usah maksa mau masuk IPA deh.

Well.. klo mengambil contoh gw nih, gw yg awalnya ngerasa bisa [wuu..] dan meyakinkan diri gw sendiri bahwa gw harus bisa survive di IPA [hakhakhak.. lagu siapa tuh??] sekarang udah mulai depresi.

Bukannya gw mau ngerah. Ga lah! Ngapain juga nyerah, udah susah" dapet IPA masa' mau pindah ke IPS, lagian gw lebih engga bisa lagi tuh yg namanya ekonomi, sejarah, dan hafalan" buduk laennya. Hehehe.. Oh ya, ngomong" pindah jurusan neh, ada temen sekelas gw yg beberapa minggu yg lalu pindah gitu ke IPS, gara" dia mau pindah ke Malaysia tahun dpn, trus di persyaratannya nilai"nya minimal harus 7.5, nah dia engga yakin klo di IPA bisa dapet smuanya di atas 7.5 jadinya dia pindah. Padahal dia pinter loh.. Gokil. Parah. Dasar anak aneh!! [quote by bu dina *huahahaha*]

Ngaku deh klo alasan gw masuk IPA emang nyari tantangan [wadefak??! omongan gw kayak bullshit bgt! mm .. bukan nyombong ye!!] Yah ngapain juga nyerah? Ga gentle bgt! Ga asik! Cupu bgt!! Dan ini salah satu tantangan terbesar dalam idup gw : mempertahankan nilai" gw sebagus"nya sampe bisa dpt ranking bagus kyk waktu kelas 1 [alakh99x] dan *impian gw* beasiswa ke luar negri [singapur deh.. soalnya disitu banyak kluarga gw] dan lebih bagus plus kontrak kerja jg [jd ga usah susah" nyari]. hakhakhakkk..

Dan apakah impian setinggi langitnya luar angkasa itu bisa terwujud? Kayaknya sesusah gw berangan-angan masuk surga deh. Eh, jgn salah, masuk surga itu susah loh!! Bukannya gw jahat, atau penuh dosa yg gmn, atau bahkan gw psikopat [meskipun gw merasa sangat seperti itu ;p] tp yang namanya masuk surga itu kan susah. Harus baek bgt dan menaati segala perintah Surgawi gitu deh klo mnurut gw. Dan gw adalah orang yang sangat susah untuk mewujudkan impian gitu, ampe kebawa mimpi segala gitu *lho??!* Mimpi apa? Menjadi Darth Vader masuk surga setelah kalah perang ama pasukan Jedi yg dulunya udah dibunuh satu-satu gara" hasutan master palsu bodoh [yg bodoh masternya apa Darth Vader nya neh?].

Hmm.. klo melirik nile" IPA gw di kls 1 dulu, gw pengen bgt kembali ke masa" itu. Dimana gw dengan gampangnya bisa ngerti pelajaran ;p serta ngerasa guru" gw adalah salah satu yg the best bgt [meskipun guru fisika gw ga se-asik yg SMP yahh] pokoknya seru deh.

Bandingkan dengan masa kini!! *berapi-api* Nilai" gw udah mengalami kehancuran. Gw anggep nilai" gw udah gagal total. Bukannya susah" amat, tp mungkin krn tekanan mental yg gw alami dari awal jadinya gw agak susah konsen klo ulangan. Klo ada 1 indikator yg ga tuntas untuk pelajaran IPA, dipastikan engga naek kelas. Jadilah gw sekarang menjadi si perfeksionis yang makin perfeksionis aja. Tp saking perfeksionisnya gw jadi kepikiran sendiri, eh lama" gw malah tertekan sendiri. Depresi.


Bisa juga krn gw menjadi males. Agak nganggep enteng, plus gara" jadwal skul gw yg skarang nyampe sore gitu trus rumah gw jauh pula dari sana. Balik" udah cape. Klo pun blom cape pasti bawaannya ga blajar deh. Duduk" dulu, trus baca koran dulu, trus ngapain dulu kek, nyampe blajar aja ampir lupa. Padahal ini IPA loh bo' cuih cuih pret!! Harus sering" latian soal. Dan juga ga ada Doraemon yg bisa ngeluarin roti plajaran [yg klo ditempel ke buku trus dimakan bisa ngafal smua itu loh..] buat nolong gw untuk jadi bisa smua soal yg ada. Tuh kan, alatnya Doraemon aja gw bs tau krn sering baca, brarti kan gw juga harus latian" soal terus biar bisa ngerjain soal" segimanapun. Seenggaknya klo kata guru fisika gw, konsepnya ngerti dah.

Apakah ini karma gara" gw menganggap enteng IPA dan mengatakan bahwa IPA itu menantang?


Smoga tidak.

Masa' ntar gw engga naek kelas gara" kena karma gituan sih? Dudul.

Sejak sekarang gw sangat harus sekali memulai habitus baru sperti sarannya si Susmel. Harus lebih rajin. Harus sering latian soal. Konsentrasi kayak Deddy Corbuset Corbuzier. Menghilangkan rasa depresi gw menjadi ke-gokil-an gw yg biasanya. Nyari strategi cara blajar yg bisa cepet ngerti dan asik, klo perlu sambil makan kentang goreng plus minum sirup Marjan rasa Cocopandan [praktikum biologi gw!! wkwkwk]. Tidak sombong, penyabar suka menolong, rendah hati, perhatian, dan rajin menabung *di WC* [what the ... udah gitu kayak kontak jodoh pula!]. Serta gak nganggep enteng krn buku plajaran gw tebel" dan susah ngangkatnya [??].
Karena sperti yg tadi gw bilang, ga ada Doraemon yg bisa bantu gw. Dan ga ada juga tuh jarum bius yg kayak punya Conan untuk membuat gurunya tertidur pas ulangan.

Ayo Achell Marucel a.k.a Haibara Ai! Pompalah semangat anda agar volumenya bertambah sehingga tekanannya berkurang! [fisika kimia lagi.. wkwkwkhh.. IPA bgt yak gw? hehehe..]

Semangat chell!! Lo pasti bisa! Karna emang lo harus bisa!! Ganbatte!!


It's not a big deal!? even from now on
It's no problem!? we can do it
let's give it a try like we wanted to
until I met you
I didn't have anything, but I close my eyes and I can believe
because there is a place where you and I can always be together

Always, have courage and love in your heart
even if you think it's no use
(No)that's not like me
(Yes)now that the direction of the wind has changed, let's fly!

It's not a dream!? you can't give up
That's not how it is!? until the end
nobody realizes it at the beginning
but we'll definitely make it
because there is hope within your heart
and in the darkest of times, that's when wishes come true

Always, believing in that, let's gaze ahead
even if it's a painful thing to bear
(No)that's not like me
(Yes)this moment will become the you of tomorrow


Sometimes you win
Sometimes you lose
It doesn't matter
You make mistakes but for a reason
There's a chance to be won
God bless you for being yourself
Sometimes life is so beautiful


(English Translation of "Always" by Kuraki Mai)

1 comment:

  1. nyahaha...salah jurusan, kaga salah loe....ga usah de soq ngerendah...hahaha~~~ ;D !!!!!

    ReplyDelete