Sunday, September 10, 2006

Hemat Suara, 22-17!

Well.. Saat bangun pagi di hari Sabtu kemaren gw mendapatkan satu surprise yang sangaaatt.....sangaatt menakjubkan.. yaitu... *jreng jreng jreng duk plakk*

GW RADANG TENGGOROKAN. AGAIN.


Sinting. Gila. Kacrut. Brengsek. Monyet goreng saos mentega low cholesterol [mengingat kolesterol itu tidak baik]

Gila, tenggorokan gw udah kayak ga minum di padang pasir Sahara sono selama 100 abad aja yeh!

Padahal kemarennya masih baek" aja loh! Pas pulang skul aja gw masih sempet"nya ngabisin setoples kerupuk.

Gmn tuh ceritanya?

Jadi, waktu pulang skul, nenek gw lagi goreng kerupuk ikan paporit gw. Lalu, untuk menghargai jasa pahlawan pengolah makanan kluarga gw itu, gw makanlah kerupuk yang udah ditaruh di toples. Masih anget loh!

1 kerupuk... 2 kerupuk... 3 kerupuk... ZZZzzzz.... *woi!! bangun! bangun! ini bukan itung domba!*

Setelah beberapa kerupuk gw santap dengan lahapnya, gw mulai baca koran. Rasa kerupuk ikan itu masih aja berasa. Gw mulai mengambil lagi, padahal nyokap gw udah berkali-kali tereak, "woi.. berhenti woi!! stop kerupuknya!!" [buset?! emang angkot?!]

1 kerupuk lagi.. 2 kerupuk lagi.. Sambil baca koran. 2 kerupuk itupun habis tak bersisa.

Trus kok masih pengen nambah?

Gw mulai celingak celinguk memastikan ga ada orang, lalu menuju toples kerupuk yang baru diisi lagi ama nenek gw itu, trus AMBIL 2 KERUPUK LAGI!!

Yeah. Jelas aja lo radang tenggorokan, dodol!

Sabtu paginya gw masih sempet aja jalan" ama temen gw, si Gita ama Lidya, ke cinere mall, dari jam 9 pagi dan nangkring di Hero sampe jam 10an [kan yg buka dari pagi buta cuman Hero]. Trus gara" Lidya semangat bgt makan di restoran deket mall itu. Akhirnya kita jalan kaki ke sana gara" ga ada angkot yg ke arah sana [tempatnya ga strategis bgt sih!!]. Sampe di restoran yang cukup membuat kaki gw gempor, ternyata tu tempat masih CLOSED aja loh!! Setan alas. Cicak panggang. Kecoa giling.


Oh ya, waktu gw di Gramed, gw berencana buat beli kotak pensil yg lagi diskon [9000 perak doang trus diskon 20%! bagus lg!]. Sesampainya gw di tempat jual stationary itu, gw liat", trus gw nemu banyaaakk bgt barang kayak kertas file kecil [yg gw beli juga, sebungkus cuma 4000 perak!], kartu" ucapan, kotak pensil, dll yg gambarnya babi. Gw jd inget 'nenek' gw di ekskul yg maniak bgt ama tu hewan. Heran yah, knp barang" itu ga ada dari dulu" pas gw nyari kado buat dia? Kayaknya waktu bulan Juni kmaren susah bener nyari barang babi. Nyampe gw masuk-keluar toko" masih aja ga nemu" si fauna pink berhidung besar [bandingkan aja hidung babi dgn hidung semut!]. Lah, akhir" ini, babi is everywhere. Kayak ga ada hewan laen aja. Tokek atau burung gagak, kek?

Gw pulang jam 2an gitu, trus tidur abis nonton infotainment bentar [beritanya terus"an Siti Nurhaliza Kawin deh dari minggu lalu. ga ada yg laen yah?]. Tak lama kemudian gw bangun, minum aer, trus ambil handuk dan masuk kamar mandi untuk mandi [ya iyalah! masa' buat masak?].

Saat mandi itulah gw memulai kebiasaan gw yang membuat orang" yg sedang berada di deket rumah gw tergerak untuk menutup kupingnya masing" yaitu nyanyi di kamar mandi. Saat gw memulai membuka mulut untuk mengeluarkan suara, tiba"...

SUARA GW ABIS LHO!!

Hakhakhak.. Hemat suara itu penting, terutama dari jam 22.00 sampai 17.00 [gantian ama hemat listrik 17.00-22.00 seperti yang dipersuasikan Oneng].

Pas malemnya.. Saat lagi nonton Extravaganza.. Gw kaga bisa ketawa deh. Kan engga mungkin gw ketawa cuman mangap" doang, ntar dikira gw kemasukan roh ikan lele?

Enihoy, setelah nonton Extravaganza gw nonton Dunia Tanpa Koma. Itu lho, yg slogannya "penampilan pertama Dian Sastrowardhoyo dalam sejarah layar kaca Indonesia" [sori klo salah]. Tp mnurut gw, tuh film kaga bagus" amat, dibanding ama dorama Jepang yg Beauty of the Beast aka Kiss or Fight. Kayaknya tokoh Raya [Dian Sastro], walaupun udah "kuliah bidang Politic dan Feminist di New York University", tetap ga pengalaman di bidang jurnalistik atau seengaknya nyari berita. Oke lah, dia pinter, berbakat, kerja keras and bla bla bla... Tp ini dunia wartawan yak! Masa' Bram [Fauzi Baadilah] yg harus kasih petunjuk *kayak di Conan aja, pake petunjuk segala!* Pas bikin tugas dulu ga pernah wawancara orang Amerika sono yg lebih susah wawancaranya yeh? Emang sih ngejar Mariana Renata itu susah, secara namanya artis, dimana" pasti sibuk [atau sok sibuk??] n sering bgt no comment [ga cuma artis! orang biasa juga banyak yg gitu. kan "obsesi : selebriti" ;p]. Tp harusnya dia udah lebih tau dunkz gmn strateginya, gmn bikin beberapa plan, secara orang Amerika kan bukannya lebih susah diwawancara yeh?!
Trus apa yg diusahain Raya terakhir kali yg membuat Mariana mau dateng ke kantor Target juga ga diungkap, seenggaknya petunjuknya aja deh! Kok dengan gampangnya, dengan 1 sms yg menunjukkan klo "Raya itu wartawan superficial", Mariana tertarik n mau nemuin dia pdhl yg mau wawancara kan banyak?
Last but not least, mau"nya loh dia bermesraan di pintu rumah ama Bram yg blom dia kenal, bahkan itu kan wartawan media saingan? Klo gw sih curiga ama apa maunya dia.. [iyalah Chell, lo kan kebanyakan baca buku detektif!!]
Yasudahlah, dlm dunia film kan semuanya bisa terjadi. Smoga aja di episode" berikutnya jadi jelas. Semoga. *kata" terakhirnya ga nahan..*

Dan sampe sekarang pun suara gw masih belum sepenuhnya balik" juga. Udah yah, gw mau boker. Bau sulfur amoniak udah memenuhi ruangan tempat gw ngetik ini. Siapa tau abis ini suara gw balik? hmm..


1 comment:

  1. Achell...masih ingatkah kau pada diriku? :P Ini Adilla...yang dulu suka chat di YM. Udah sembuh belum? Eh, sekarang kamu dah SMA ya? Dimana skulnya?

    ReplyDelete